Langsung ke konten utama

Software Pemutar Video Yang Bagus Dan Ringan Untuk PC


software pemutar video Jika kita melihat atau membaca dari namanya saja, maka kita akan mudah mengetahui fungsi dari sebuah software tersebut. yang dimana fungsinya adalah untuk menjalankan atau memainkan video di perangkat komputer. dengan menggunakan software pemutar video maka kita bisa memainkan file entah itu dari MMC, Flashdisk, ataupun DVD meskipun format video tersebut berbeda-beda pastinya. terkadang kita menemui atau melihat suatu format video namun video tersebut tidak akan terbuka atau format tersebut tidak didukung, maka kita haruslah membutuhkan sebuah software yang dimana bisa suport hampir semua file video entah itu MP4, Mkv, Dat, Flv, Mpeg dan bentuk format lainnya. sebab dimana-mana sebuah perangkat pasti memiliki koleksi video, seperti filim kesukaan dengan beberapa format video yang berbeda.

Dengan seiring perkembangan, peningkatan format video semakin beragam sampai saat ini, untuk itu kita haruslah memiliki sebuah pemutar video yang bagus, ringan juga sudah mensuport hampir semua format video versi terbaru saat ini. pada artikel kali ini kita akan membahas singkat beberapa software pemutar video yang bagus untuk PC kita dan patut untuk dicoba.

1. VLC Player.


VLC Player adalah sebuah software pemutar video dan juga fungsi lainnya seperti mp3. yang dimana software ini sangat bagus digunakan selain sudah mendukung hampir semua versi atau format video terbaru saat ini. keunggulannya juga sebagai multi media player yang bisa memainkan semua jenis file bahkan bisa langsung mendownload subtitle sebuah filim yang kita miliki kemungkinan tidak ada subtitlenya. oleh sebabnya software ini hampir kita temui dimana saja dan siapa saja yang memiliki laptop atau perangkat komputer pastinya. selain itu juga software ini sangat ringan dijalankan pada perangkat komputer. selain komputer, software ini juga tersedia untuk versi pengguna android.

2. MPC - Media Player Clasic.


MPC adalah software yang digunakan untuk memutar video dengan beberapa keunggulan yang dimiliki sangat bagus. dimana fungsinya sama seperti pemutar video lainnya. dimana kelebihannya suport hampir semua format video terbaru. akan tetapi software ini sangat simple dari segi tampilannya kecil dan ringan. namun hadir dengan keunggulan yang sebanding dengan software pemutar video lainnya. karena itulah mengapa software ini sangat banyak yang menggunakannya pada perangkat komputer atau laptop mereka. jika ingin yang lebih simple dan kelebihan-kelebihan lainnya, maka software inilah yang cocok untuk digunakan.

3. GOM Player.


Gom player adalah software pemutar yang bisa dibilang pro yang dimana keunggulannya suport hampir semua format video yang ada. selain itu juga software ini dari segi tampilannya kelihatan premium namun software ini sebenarnya adalah gratis tanpa menggunakan lisensi jika menggunakan keseluruhan fiturnya. untuk itu, gom player banyak yang menggunakannya. selain itu juga software ini mampu dijadikan sebagai pemutar DVD. gom player tergolong software yang sangat ringan dijalankan dan juga suport dingunakan pada perangkat laptop maupun komputer 32 dan 64 bit.

4. POT Player.


Pot player adalah media pemutar video yang hadir dengan beberapa keunggulannya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. dimana software ini sama seperti deretan software pemutar video diatas. namun disini kelebihannya software ini sangat ringan dijalankan pada perangkat komputer dan laptop. bisa suport lebih banyak subtitle, suport dengan berbagai format audio, juga hadir dengan tampilan yang simple ramah buat pengguna pemula pada software tersebut. jika sedang mencari software yang bagus dan elegan, maka pot player adalah pilihan yang bagus untuk dicoba. pot player tersedia 2 versi download untuk 64 bit dan 32 bit dan juga suport hampir di semua OS.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa ada banyak software sejenis dengan kegunaan yang sama. akan tetapi ada beberapa alasan sehingga tidak semua diulas pada artikel ini. alasan yang paling banyak adalah software tersebut berbayar, atau bisa jadi alasan pada penggunaannya terlalu berat sehingga saat digunakan akan selalu not respon, dan mungkin segi tampilannya yang terlihat kurang menarik.
Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita tentang kegunaan suatu perangkat lunak atau yang artinya software.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Netmask dan Bagian-bagian alamat ip

Pengertian Netmask (subnet mask) dan Bagian-bagian alamat ip.  Dalam blog kali ini saya ingin Mengulas tentang Pengertian Netmask (subnet mask) dan bagian-bagian alamat ip semoga ulasan saya bisa bermanfaat. Netmask. netmask biasa dikenal sebagai pengelompokkan pengalamatan atau terkadang di kenal juga sebagai subnet mask yang besarnya sama dengan nomor ip yaitu 32 bit. Menurut Wikipedia Netmask atau subnet mask adalah  i stilah  teknologi informasi  yang mengacu kepada angka  perduaan  ( binary ) 32 bit yang digunakan untuk membedakan ID jaringan ( network ID ) dengan  ID induk , yakni: menunjukkan letak suatu induk, entah berada di  jaringan setempat  atau di jaringan luar. Bagian-Bagian alamat ip. Bagian-bagian alamat ip terdiri dari yaitu: Network ID yaitu bagian-bagian dan ip address yang menunjukkan di jaringan mana komputer tersebut berada. Host ID yaitu menunjukkan workstation,server,router,dan semua host tcp/ip lainnya dalam jaringan tersebut. Network address.  adalah alamat n