Langsung ke konten utama

Software Cleaner Yang Bagus Untuk Perangkat Komputer Dan Laptop


Perangkat komputer adalah sebuah perangkat keras yang dimana didalamnya akan sangat membutuhkan sebuah aplikasi tambahan perangkat lunak atau software untuk pendukung kinerja agar bisa berjalan baik tanpa kendala. misalnya ketika kita banyak melakukan aktifitas kerja seperti pembuatan dokumen, edit video dan browsing dan aktifitas-aktifitas lainnya. yang dimana kegiatan tersebut akan meninggalkan jejak atau history sampah yang mungkin lama kelamaan akan meningkat dan banyak sehingga akan membuat kinerja perangkat kita menjadi lambat dan berat ketika akan digunakan. maka dari itu yang kita lakukan adalah menghapus jelajah tersebut dari perangkat agar tidak menambah beban kinerja komputer ketika akan kita gunakan dikemudian harinya. 

Caranya bagaimana...?

Untuk membersihkan perangkat komputer dari sampah-sampah file tersebut, maka dari itu kita harus menggunakan software tambahan seperti software cleaner atau ultilities. yang dimana software tersebut berfungsi menghapus jelajah dan file sampah yang tercipta ketika kita terlalu banyak melakukan pekerjaan pada perangkat komputer tersebut dan bukan hanya itu, software cleaner tersebut mampu menghapus file sampah tersembunyi tanpa menghapus file penting kita yang ada didalamnya. dengan arti software tersebut akan bekerja dan menghapus secara aman pastinya.

Berikut ini adalah beberapa deretan software cleaner yang ratingnya bagus dan aman digunakan pada perangkat komputer.

1. Glary Ultilities.


Glary ultilities adalah software cleaner yang dikembangkan oleh glary soft yang dimana software ini hadir dengan fitur lengkap. seperti disk cleaner, defragment, software updater, registry defrag, registry cleaner dan fitur-fitur bagus lainnya. namun untuk menikmati beberapa fitur lainnya, maka kita harus upgrade ke versi PRO. yang dimana kita bisa menemukan beberapa serial key pro yang dibagikan secara gratis di beberapa web penyedia serial key atau patch berbagai macam software. dari segi tampilan dan kinerjanya software ini keren dan sangat ringan juga cepat. software ini juga bisa dirubah atau diganti tampilan warnanya jika kita tidak suka dengan warna bawaan saat dilakukan penginstalan.

2. CCleaner.


CCleaner adalah software yang hanya khusus berfungsi sebagai pembersi drive. yang dimana fitur pembersihnya sangat bagus untuk dimanfaatkan. disini kita tidak akan menemukan fitur lainnya seperti software cleaner pada umumnya beredar diinternet. jika ingin fitur lebih, misalnya untuk pengaturan masih terbatas akses. dan sebaiknya upgrade ke versi PRO agar bisa ful akses. serial keynya pun bisa kita temukan di web penyedia serial key dari berbagai macam software yang ada. CCleaner tidak bisa dianggap remeh dari kinerjanya yang bagus dalam segi pembersih. walaupun CCleaner sempat terjadi masalah pada tahun-tahun kemarin, namun mereka sudah memperbaikinya dan berbenah untuk mengembalikan kepercayaan pada penggunanya. software inipun sangat ringan digunakan untuk perangkat komputer.

3. Advanced System Care.


Advanced system care adalah software yang dimana berfungsi sebagai pembersih perangkat komuter. sama seperti yang telah diterangkan diawal. dimana software ini dikembangkan oleh IOBIT. untuk fitur pembersihnya sudah tidak diragukan lagi dimana software ini mampu menghapus file secara aman tanpa menghapus file penting kita. selain pembersih, kita juga bisa melihat produk lainnya dari IOBIT tersebut yang dimana semuanya bagus dan sudah banyak yang menggunakannya seperti faster game, software updater dan driver updaternya yang lumayan bagus bisa membaca drive apa yang dibutuhkan dan cocok pada perangkat atau sistim komputer yang kita miliki.

4. Wise Disk Cleaner.


Wise disk cleaner adalah software yang dimana hampir sama dengan glary ultilities. disini tersedia beberpa fitur tambahan seperti sliming, defrag, dan lain-lain. software ini sangat bagus untuk digunakan sebagai pembersih sampah pada drive komputer. dan keunggulan lainnya dari software ini, pengembangnya membagikan secara gratis tanpa upgrade ke versi PRO seperti software cleaner lainnya. selain itu juga WISE menyediakan beberapa software lainnya yang fungsinya bagus untuk digunakan pada perangkat komputer. bukan hanya itu, software ini juga bisa kita rubah tampilan warnanya sesuai keinginan kita dan disitu tersedia beberapa pilihan warna yang juga menarik agar bisa disesuaikan dengan tampilan desktop kita.

5. AVG Tune Up.


Siapa yang tidak mengenal nama besar dari produk yang satu ini. dimana AVG adalah vendor antivirus ternama dengan produknya banyak sekali digunakan. dengan kinerjanya yang sangat bagus dalam hal mengatasi masalah pada perangkat komputer. untuk produk cleannya disini diberi nama AVG Tune Up dengan kelebihan sama seperti software cleaner lainnya. dengan fitur speed, clean dan fix up, sebagai unggulan dari software yang satu ini. untuk itu software cleaner yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kinerjanya dan juga direkomendasikan untuk para pemula atau yang lagi sedang ingin mencari software apa yang cocok untuk perangkat komputer pastinya.

Dari beberapa ulasan singkat software cleaner diatas. fungsinya sebenarnya sama saja tujuannya yaitu berfungsi sebagai pembersih. namun setiap vendor tersebut masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya seperti yang telah kita ulas satu persatu diatas tadi. dimana ada beberapa fitur tambahan yang bisa dimanfaatkan dan ada juga yang tidak memiliki fitur tambahan tersebut. jika kita sedang bingung atau mencari software yang bagus sebagai pembersi perangkat komputer, maka beberapa nama software tersebut bisa menjadi atau direkomendasikan.


Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Netmask dan Bagian-bagian alamat ip

Pengertian Netmask (subnet mask) dan Bagian-bagian alamat ip.  Dalam blog kali ini saya ingin Mengulas tentang Pengertian Netmask (subnet mask) dan bagian-bagian alamat ip semoga ulasan saya bisa bermanfaat. Netmask. netmask biasa dikenal sebagai pengelompokkan pengalamatan atau terkadang di kenal juga sebagai subnet mask yang besarnya sama dengan nomor ip yaitu 32 bit. Menurut Wikipedia Netmask atau subnet mask adalah  i stilah  teknologi informasi  yang mengacu kepada angka  perduaan  ( binary ) 32 bit yang digunakan untuk membedakan ID jaringan ( network ID ) dengan  ID induk , yakni: menunjukkan letak suatu induk, entah berada di  jaringan setempat  atau di jaringan luar. Bagian-Bagian alamat ip. Bagian-bagian alamat ip terdiri dari yaitu: Network ID yaitu bagian-bagian dan ip address yang menunjukkan di jaringan mana komputer tersebut berada. Host ID yaitu menunjukkan workstation,server,router,dan semua host tcp/ip lainnya dalam jaringan tersebut. Network address.  adalah alamat n