Langsung ke konten utama

Cara Asik Dan Cepat Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris merupakan suatu hal yang mutlak diperlukan saat ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin majunya perkembangan teknologi penggunaan bahasa Inggris sangat diperlukan terutama pada bidang industri, bisnis, dan juga berbagai bidang lainnya.
Pada dasarnya belajar bahasa Inggris sangatlah mudah, tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu juga bisa menggunakan berbagai media yang ada di sekitarmu untuk belajar bahasa Inggris. Masih tidak percaya kalau belajar bahasa Inggris itu menyenangkan? Mari kita simak beberapa teknik mudah dalam belajar bahasa Inggris berikut ini.

1. Belajar Bahasa Inggris Melalui Humor

Humor merupakan suatu hal yang dapat membuat orang bahagia. Sudah pasti semua orang menyukai adanya humor ini. Selain itu, mempelajari bahasa Inggris melalui humor juga merupakan salah satu cara yang sangat menyenangkan. Kamu tidak akan merasa bahwa kamu sedang belajar ketika menggunakan metode ini.
1111
Selain itu sangat banyak kosakata dan juga istilah-istilah baru dari bahasa Inggris yang dapat kamu pelajari dari metode belajar bahasa Inggris menggunakan metode humor ini. Meskipun terkadang humor bahasa Inggris terdengar agak terasa ‘garing’, namun kamu pastilah dituntut untuk berpikir bagaimana humor dalam bahasa Inggris itu terbentuk dan dapat membuat orang ‘bule’ sana terpingkal-pingkal dibuatnya.

2. Melalui Musik

Cara berikutnya tergolong lebih familiar dibandingkan dengan cara yang pertama. Menggunakan metode musik atau lagu merupakan cara yang cukup mengasyikkan untuk belajar berbahasa Inggris. Selain dapat memperkaya kosakata bahasa Inggrismu, kamu juga dapat terlihat keren karena kamu selalu update akan musik-musik terbaru.
Listen-to-music-to-learn-English
Kamu juga bisa mempelajari lirik lagu bahasa Inggris kesukaan kamu untuk mengetahui makna dari lagu-lagu tersebut. Selain kosakatamu yang akan semakin kaya, kamu juga akan dapat mempelajari bagaimana cara pengucapan (pronunciation) sebuah kata dalam bahasa Inggris dengan baik.

3. Menonton film berbahasa Inggris

Jika kamu adalah seseorang pembelajar visual, maka film merupakan suatu hal yang sangat cocok untuk membantu kamu dalam berlajar berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Tidak perlu mahal-mahal mengeluarkan uang untuk pergi ke bioskop, namun kamu juga bisa menyewa CD atau mendownload film berbahasa Inggris terbaru kesukaan kamu.
Asyiknya, ketika kamu menonton sendiri film kesukaan kamu, kamu dapat memutar ulang film tersebut sesuka hati kamu. Hal ini wajar ketika kamu masih dalam tahap belajar, karena sudah pasti akan ada banyak kosakata baru yang masih lazim kamu dengar. Solusi mudah, murah, dan menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris bukan.

4. Internet

learn
Cara terakhir yang tidak kalah seru untuk kamu coba dalam belajar bahasa Inggris adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi internet. Akan ada banyak sumber literatur yang dapat kamu pelajari melalui internet. Salah satu sumber belajar yang sangat cocok untuk pembelajar bahasa Inggris seperti kamu adalah SquLine.com , disini kamu bisa belajar berbahasa Inggris dengan mudah dan tetap mengasyikkan secara langsung online melalui Skype dengan guru professional. Sudah pasti kamu akan disuguhkan metode-metode menarik ketika kamu belajar bahasa Inggris di SquLine.com. Akan banyak hal menarik dan tidak kamu sangka ketika kamu belajar bahasa Inggris melalui cara ini. Selain itu kamu juga dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja saja, bisa dilakukan di rumah, kantor, kampus, atau bahkan di café sekalipun. Asalkan kamu memiliki jaringan internet yang baik, maka proses belajar bahasa Inggris melalui media internet ini menjadi salah satu metode yang efektif untuk kamu coba.

5. Berbicara dengan Bule

Cara ini merupakana cara yang palign efektif dan jika kamu ingin ingin belajar bahasa inggris, kuncinya adalah tidak malu berbicara langsung dengan bule yang memang merupakan penutur asli bahasa inggris. Namun biasanya jika langsung berbicara dengan bule kita akan kebingungan dengan pertanyaan apa yang akan kita sampaikan kepada si Bule.
Maka dari itu sebelum berbicara dengan bule, kita harus mempersiapakan topik apa saja yang akan dibahas. Dengan begini emosional kita akan benar – benar ditantang karena kita berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal dan belum pernah dijumpai apalagi orang ini merupakan orang yang tidak satu bahasa dengan kita.

6. Bergabung dengan Forum Bahasa Inggris atau Komunitasnya

Salah satu cara asik untuk belajar bahasa inggris adalah dengan bergabung dengan forum atau komunitas bahasa inggris, dengan cara ini kita tidak hanya akan belajar saja namun juga akan adanya sesi saling sharing antar anggota komunitas. Nah hal ini tentunya dapat menjadi kesempatanmu untuk belajar lebih dalam tentang bahasa inggris, biasanya akan ada permasalahan – permasalah yang hanya tidak akan ditemukan kalau kita hanya belajar sendiri dan diantara anggota – anggota forum atau komunitas pastinya ada anggota senior yang dapat membimbing kamu, si senior dapat kamu jadikan mentor untuk membantumu dalam belajar bahasa inggris, sangat seru bukan ?

7. Bermain Game

Kalau mendengar tentang game yang ada dipikiran kita biasanya adalah hal negatif, padahal sebenernya game memiliki sisi positif, salah satu sisi positifnya ada pada bidang pendidikan sebagia media pembelajaran, media game sangat efektif untuk memberikan pelajaran karena kita dituntut untuk bermain sambil belajar, sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan.
Beberapa cara di atas merupakan hal yang sangat mengasyikkan ketika kamu ingin belajar bahasa Inggrisdengan cara yang tidak biasa. Selain menyenangkan, proses belajar berbahasa Inggris tersebut dapat juga menambah kompetensi kamu dalam komunikasi dan membuka wawasan. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Netmask dan Bagian-bagian alamat ip

Pengertian Netmask (subnet mask) dan Bagian-bagian alamat ip.  Dalam blog kali ini saya ingin Mengulas tentang Pengertian Netmask (subnet mask) dan bagian-bagian alamat ip semoga ulasan saya bisa bermanfaat. Netmask. netmask biasa dikenal sebagai pengelompokkan pengalamatan atau terkadang di kenal juga sebagai subnet mask yang besarnya sama dengan nomor ip yaitu 32 bit. Menurut Wikipedia Netmask atau subnet mask adalah  i stilah  teknologi informasi  yang mengacu kepada angka  perduaan  ( binary ) 32 bit yang digunakan untuk membedakan ID jaringan ( network ID ) dengan  ID induk , yakni: menunjukkan letak suatu induk, entah berada di  jaringan setempat  atau di jaringan luar. Bagian-Bagian alamat ip. Bagian-bagian alamat ip terdiri dari yaitu: Network ID yaitu bagian-bagian dan ip address yang menunjukkan di jaringan mana komputer tersebut berada. Host ID yaitu menunjukkan workstation,server,router,dan semua host tcp/ip lainnya dalam jaringan tersebut. Network address.  adalah alamat n