Langsung ke konten utama

5 Tips berbahasa inggris dengan fasih

5 Tips bahasa inggris cepat 





5 Tips Agar Fasih Berbicara Bahasa Inggris. Meskipun menjadi fasih dalam berbicara bahasa Inggris tidaklah mudah bagi kita yang terbiasa berbicara menggunakan bahasa Indonesia, Jangan kuatir, tim pengajar di English  Care Caruban telah menyusun 5 tips sederhana untuk membantumu menguasai teknik berbicara bahasa Inggris dengan lebih baik.
speak-english-fluently-and-effectively
Figure 1. Ucapkan dengan penuh percaya diri. Sumber: Freepik
  1. Perspektif Berbeda
Hentikan pikiran bahwa kamu adalah seseorang yang belajar bahasa Inggris dan mulailah berpikir bahwa kamu adalah seorang yang berbicara dalam bahasa Inggris. Ini akan membantu memberikan kepercayaan diri dan membantu menggunakan bahasa Inggris yang telah kamu pelajari dengan lebih efektif.

Kamu juga harus mulai berpikir dalam bahasa Inggris, misalnya saat kamu memikirkan kata “meja” kamu akan memikirkan kata tersebut dalam bahasa Inggris. Ada baiknya untuk memulai memikirikan sesuatu dalam bahasa Inggris.
  1. Grammar Bukanlah Segalanya
Grammar yang baik memang diperlukan, namun grammar  akan membuat kamu bingung dan tidak percaya diri saat berbicara dalam bahasa Inggris. Kamu akan menghabiskan waktu berpikir tentang susunan kalimat yang baik daripada langsung mengucapkannya seperti seorang penutur asli. Tingkatkan kepercayaan dirimu dan mulailah berbicara dan berpikir dalam bahasa Inggris.
  1. Pelajari Frasa
Meskipun kosakata yang kamu miliki banyak, kamu juga harus mengerti bagaimana memasukkan kata tersebut ke dalam kalimat. Jika kamu mengetahui 1000 kata, kamu mungkin tidak bisa mengucapkan satu kalimat yang benar. Namun jika kamu tahu satu frasa, kamu bisa menyebutkan banyak kalimat dengan benar. Jadi, pelajari lebih banyak frasa dan cara pengucapannya.

Figured 2. Jangan menerjemahkan. Sumber: www.wpexplorer.com
Figure 2. Jangan menerjemahkan. Sumber: www.wpexplorer.com
  1. Jangan Diterjemahkan
Tata bahasa Indonesia dan bahasa Inggris berbeda sehingga ketika kamu menerjemahkan kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris kata per kata akan membuat suatu kalimat yang salah. Jadi, seperti tips nomor 3, pelajari lebih banyak frasa dan kalimat sehingga kamu tidak perlu menerjemahkan yang ingin kamu ucapkan.





kamu ucapkan.

Figured 3. Berlatih setiap hari. Sumber: www.speaktoday.com
Figure 3. Berlatih setiap hari. Sumber: www.speaktoday.com
  1. Berlatih Berbicara
Mungkin kamu sudah membaca dan mendengarkan semua hal berbahasa Inggris, namun tidak akan ada gunanya jika kamu tidak langsung melatih kemampuan berbicara setiap hari. Cari teman yang juga ingin melatih kemampuan berbicara mereka atau yang sudah fasih ataupun penutur asli bahasa Inggris untuk menjadi lawan berbicaramu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Netmask dan Bagian-bagian alamat ip

Pengertian Netmask (subnet mask) dan Bagian-bagian alamat ip.  Dalam blog kali ini saya ingin Mengulas tentang Pengertian Netmask (subnet mask) dan bagian-bagian alamat ip semoga ulasan saya bisa bermanfaat. Netmask. netmask biasa dikenal sebagai pengelompokkan pengalamatan atau terkadang di kenal juga sebagai subnet mask yang besarnya sama dengan nomor ip yaitu 32 bit. Menurut Wikipedia Netmask atau subnet mask adalah  i stilah  teknologi informasi  yang mengacu kepada angka  perduaan  ( binary ) 32 bit yang digunakan untuk membedakan ID jaringan ( network ID ) dengan  ID induk , yakni: menunjukkan letak suatu induk, entah berada di  jaringan setempat  atau di jaringan luar. Bagian-Bagian alamat ip. Bagian-bagian alamat ip terdiri dari yaitu: Network ID yaitu bagian-bagian dan ip address yang menunjukkan di jaringan mana komputer tersebut berada. Host ID yaitu menunjukkan workstation,server,router,dan semua host tcp/ip lainnya dalam jaringan tersebut. Network address.  adalah alamat n